ILUSTRASI. Harga emas. REUTERS/Neil Hall/File Photo

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Harga emas bergerak naik. Mengutip Bloomberg, Rabu (10/6) pukul 16:15 WIB harga emas spot berada di US$ 1.719,81 per ons troi, naik 0,26% dibandingkan penutupan kemarin. Harga emas menguat karena penurunan di pasar ekuitas yang mendorong beberapa permintaan untuk logam safe-haven.

Sementara investor menunggu akhir pertemuan bank sentral AS untuk pernyataannya tentang keadaan ekonomi dan petunjuk tentang langkah-langkah masa depan. The Fed akan mempublikasikan proyeksi ekonomi pertama mereka sejak pandemi coronavirus memicu resesi pada Februari, perkiraan diperkirakan menandakan jatuhnya output tahun ini dan suku bunga mendekati nol untuk beberapa tahun ke depan. 

Ekuitas Asia tergelincir pada hari Rabu setelah sebagian besar saham AS memangkas kenaikan yang dibuat selama reli baru-baru ini, meskipun patokan Nasdaq naik ke rekor tertinggi untuk hari kedua berturut-turut. 

PHK di AS turun pada bulan April, sementara perekrutan mencapai level terendah sepanjang masa, menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja dapat mengambil waktu untuk pulih meskipun terjadi rebound yang mengejutkan dalam pekerjaan pada bulan Mei. Penurunan pengeluaran rumah tangga dan investasi menurunkan produk domestik bruto zona euro pada kuartal pertama, kata kantor statistik Uni Eropa. 

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo

PosGold Syariah, satu aplikasi untuk kelola aset berhargamu dan semua kebutuhan utilitasmu.

Follow Us

Email: halopos@posindonesia.co.id
Phone: (022)-4213640, 4213641, 4213646